Senin, 26 Oktober 2015

BAB 1



BAB 1
Jakarta pagi ini terlihat mendung. Menurut ramalan cuaca dari BMKG menyatakan bahwa Jakarta akan turun hujan sore hingga malam hari nanti. Jam sudah menunjukkan pukul 08.00 WIB, waktunya untuk kembali bekerja. Putri yang mempunyai deadline sampai minggu depan pun kembali dengan aktivitasnya. Bekerja sebagai auditor bukan main lelahnya. Kerja dari pagi sampai malam tak kenal waktu, bertemu dengan klien, belum lagi kalau ada deadline laporan perusahaan tempat kliennya, benar-benar menguras tenaga. Tapi itulah impiannya Putri. Ia bercita-cita ingin bekerja sebagai auditor dan impiannya terwujud.

Putri yang tengah sibuk dengan kerjaannya terus menatap komputer sampai tak sadar kedatangan Dona. Dona, teman kantornya yang bekerja sebagai auditor juga terkenal dengan sebutan bigos alias biang gosip. Semua gosip yang tersebar di kantor pasti ia ketahui. Tapi untuk soal pekerjaan ia benar-benar serius. Kira-kira ada gosip apa lagi pagi ini?

Dona menceritakan gosip yang tersebar di kantor hari ini. Ia bilang bahwa senior yang bernama Rozan telah melakukan pelanggaran etika. Rozan terlibat kasus korupsi dan melakukan manipulasi laporan keuangan perusahaan yang menjadi kliennya. Rozan juga menerima uang suap yang tak sedikit. Atasannya Rozan sangat marah dan memanggil Rozan. Rozan di pecat dengan tidak hormat dari kantor kami.

Putri yang masih junior di kantornya jadi makin berhati-hati jika ada orang yang berbaik hati dengannya. Ia hanya bisa berdoa semoga ia tidak menjadi seperti Rozan yang melakukan pelanggaran. Memang manusia tak pernah luput dari kesalahan tapi setidaknya ia bisa menghindari adanya kesalahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar